Prewedding

Pengertian tentang foto Prewedding adalah session sebelum menikah dimana kedua pasangan calon pengantin mengabadikan moment bersejarah dalam kehidpan cinta mereka. Hasil foto biasanya mereka pajang di acara pernikahan mereka, dengan bingkai/frame, dan berbagai ukuran.

Pemotretan prewedding biasanya dilakukan dialam terbuka atau dengan istilah outdoor, namun ada juga yang dilakukan di dalam ruangan, seperti cafe, restoran, kamar hotel dan lain sebagainya, semua tergantung keinginan pasangan yang hendak menikah, ada juga yang menyertakan konsep sesuai dengan tema pernikahan mereka.

Seringkali kita dengar dengan kata foto prewedding bahkan seakan menjadi pertanyaan standar bagi setiap calon pengantin tentang foto tersebut. Namun sebenarnya ada arti yang lebih luas pada pengertian foto prewedding dibandingkan arti yang selama ini kita ketahui. Sebelum Anda bersama pasangan salah pengertian tentang arti kata ini, ada baiknya Anda baca artikel di bawah ini.


Kata foto prewedding berasal dari bahasa inggris yang jika diartikan dalam bahasa indonesia akan berarti foto sebelum pernikahan. Namun seiring waktu, banyak yang akhirnya menganggap bahwa foto ini berarti foto di suatu lokasi, dengan konsep serta pakaian yang memang dipersiapkan untuk kemudian hasil fotonya tersebut dipajang pada acara resepsi, pada undangan dan suvenir pernikahan.

Padahal pengertian dari kata ini sendiri sebenarnya adalah foto yang dilakukan sebelum pernikahan itu sendiri. Bisa meliputi foto pertunangan, foto acara midodareni (dari adat budaya jawa, malam sebelum pernikahan berlangsung). Jadi pengertian yang betul tentang foto prewedding adalah benar-benar foto yang dilakukan sebelum acara pernikahan, bisa berupa foto dokumentasi sebuah acara adat sebelum pernikahan, foto dokumentasi pertunangan maupun foto gaya yang selama ini banyak diketahui oleh orang dengan sebutan prewedding.


Nah sekarang kan Anda bersama pasangan sudah lebih memahami tantang arti kata ini, jadi jangan salah sangka dan bingung lagi ya kalau ada yang memasukkan kategori pertunangan, foto midodareni dengan sebutan foto yang sama.



Terkadang berbagai istilah digunakan dalam fotografi seringkali membingungkan para calon pengantin ketika berdiskusi dengan vendor foto dan video. Untuk itu ada baiknyauntuk memahami istilah-istilah dasar yang mereka gunakan agar tidak terjadi missedcommunication dan hasil foto yang diinginkan dapat diterjemahkan dengan baik oleh fotografer.


Formal Portraiture
Formal Portraiture meruakan istilah yang merujuk pada foto forml pasangan pengantin dengan gaya yang resmi, baik berdua maupun bersama dengan keluarga ataupun rekan dan sahabat. Biasanya Formal Portraiture dilakukan di depan pelaminan dengan kedua pengantin duduk di tengah.

Photojournalis
Photojournalism digunakan oleh para fotografer untuk menangkap seluruh momen yang terjadi selama acara di hari pernikahan berlangsung. Hasil foto akan menampilkan ekspresi natural dari orang-orang ataupun acara yang hadir.

Aged Photographs
Aged Photographs adalah hasil foto dengan tone warna hitam putih atau shepia untuk menampilkan kesan foto yang sudah tua dan menciptakan suasana timeless.

Candid
Mirip foto photojournalism, candid merupakan teknik foto yang dilakukan secara diam-diam untuk menangkap ekspresi spontan seseorang pada momen tertentu. Objek foto biasanya tidak sadar kamera ketika fotografer melakukancandid

Prewedding
Merupakan sesi yang dilakukan oleh kedua calon mempelai sebelum pernikahan dilangsungkan. Prewedding dapat dilakukan di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Hasil foto prewedding biasanya akan dipajang di hari pernikahan ataudi gunakan dalam undangan pernikahan.

Same Day Edit
Same day edit merupakan istilah yang digunakan untuk videographer untuk merujuk videoclip yang diedit dihari yang sama pada saat pernikahan untuk diputar pada saat resepsi berlangsung. Biasanya video same day edit berisi penggabungan antara potongan video prewedding dan akad nikah/pemberkatan yang dilakukan di pagi hari.

Photo Slide
Photo slide adalah kumpulan foto-foto kedua calon mempelai yang dijadikan satu video berdurasi tertentu. Photo clip dapat berisi berbagaihal seperti perjalanan kisah cinta kedua mempelai, ucapan selamat berbahagia dari teman dan kerabat ataupun kompilasi hasil foto pernikahan.

Beauty Shoot
Merupakan istilah dalam fotografi untuk mengabadikan barang atau momen yang indah, menarik dan cantik. Beauty shoot dalam dunia wedding biasanya disetting khusus oleh fotografer dengan objek calon mempelai wanita, calon mempelai pria, maupun pernak pernik wedding seperti cincin pernikahan, gaun, jas, hand bouquet , dan lainnya didalam liputan pernikahan.



More info :

ShellucretiART Photography
Jl. Lenteng Agung Gang Ikhlas 4 No.120 RT 005 RW 008
Pasar Minggu, Jakarta Selatan
12520

Call/WA:
0896 0680 8182
Julian

Instagram:

Komentar

Postingan Populer